Pemerintah Kabupaten Kotabaru

Pariwisata Kotabaru Wisata Kotabaru Destinasi Kotabaru

Kotabaru dikenal sebagai salah satu daerah di Kalimantan Selatan yang dikenal menawarkan banyaknya pilihan destinasi wisata. Saat datang ke Kotabaru, tidak ada salahnya jika kamu memutuskan untuk mengunjungi salah satu dari banyaknya tempat wisata indah yang ada. Tidak hanya pantai dan pulau, kamu juga dapat menjumpai wisata lainnya berupa air terjun hingga goa. Penasaran? Inilah daftar tempat wisata di Kotabaru yang menarik untuk kamu datangi.

Tempat Wisata Di Kotabaru
1. Siring Laut

KOTABARU РTempat ternyaman bersantai bersama keluarga di pinggir laut di Kotabaru, tentu saja Siring Laut. Selain dekat dengan pusat kota, pemandangan yang tersaji cukup memukau. Sensasi yang luar biasa terkena angin laut memanjakan, serta mendengar suara deburan ombak yang membuat betah berlama lama di tempat tersebut. Apalagi, dilengkapi dengan fasilitas kuliner pula. Apalagi bagi yang pengunjung dari luar daerah, belum lengkap rasanya kalau belum ke Siring Laut Kotabaru. Karena tempat ini menjadi ikonnya wisata daerah ini. Selain pemandangan laut, pengunjung juga dimanjakan melihat patung dua ikan todak kembar yang menyemburkan air. Ikon ini juga menyala di malam hari. Jadi sangat rugi kalau ke Kotabaru tidak mampir ke sini. Di area wisata ini sekarang juga menjadi pusat event aneka agenda. Jika akhir pekan, warga Kotabaru banyak yang beraktivitas olahraga atau sekadar santai di Siring Laut.

2. Bukit Mamake

Bukit Mamake merupakan objek wisata yang sering dikunjungi dan memiliki panorama yang indah dengan dikelilingi pantai dan laut di Kotabaru. Bukit Mamake berlokasi di antara dua desa yaitu Sarang Tiung dan Tirawan Kecamatan Pulau Laut Sigam Kabupaten Kotabaru. Waktu perjalanan menuju Bukit Mamake dari pusat perkotaan hanya sekitar 30 menit saja sampai puncak. Sebelumnya Bukit Mamake pernah dijadikan tempat ekshibisi olahraga paralayang dan gantole karena lokasinya yang dianggap sangat mendukung.